Guna Tarik Minat Vaksin Dosis II, Kapolsek Negara Ajak Anak-Anak Main Kuis Berhadiah

Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun SD Negeri 1 Baler Bale Agung menggelar vaksin anak dosis ke-2

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Kapolsek Negara saat memantau pelaksanaan vaksinasi, Rabu, 22 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun SD Negeri 1 Baler Bale Agung menggelar vaksin anak dosis ke-2, Rabu, 12 Januari 2022, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengajak anak-anak bermain kuis.

Kegiatan vaksin yang diikuti 321 orang anak ini dilakukan untuk dosis II yang berlangsung pagi tadi.

Baca juga: Sasar Negara Berisiko Rendah, Ketua PHRI Badung Sebut Tetap Promosi Pariwisata ke Luar Negeri

Baca juga: Superlative Secret Society Luncurkan Galeri NFT Pertama di Indonesia

“Hari ini kita laksanakan pemantauan vaksinasi tahap ke-2 untuk anak-anak kita yang berusia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 1 Baler Bale Agung. Dimana sekitar 321 anak siap mengikuti,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, guna mengurangi kejenuhan maupun ketakutan dari anak-anak, Kapolsek Negara mengajak anak-anak bermain kuis berhadiah.

“Ayo siapa yang bisa menjawab kuis ini akan mendapatkan hadiah,” beber Kapolsek.

Hal itu kemudian, membuat antusias anak-anak pun bertambah.

Sehingga, mereka tidak jenuh menunggu giliran vaksinasi.

Pihaknya pun mengedukasi anak-anak bahwa adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi semuanya.

Sehingga anak-anak diminta untuk  selalu menjaga protokol kesehatan.

Dan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

“Jadi, vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Baler Bale Agung, Ni Made Sudastri, menyatakan, terselenggaranya vaksinasi untuk anak-anak di SD Negeri 1 Baler Bale Agung yang mendapat pemantauan langsung dari Kepolisian.

Sehingga membuat rasa aman dan nyaman dan anak-anak serta guru dan orangtua murid menjadi aman dan tertib menjalankan protokol kesehatan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan motivasi kepada anak-anak. Dimana anak-anak sangat antusias dan tidak takut dalam mengikuti program pemerintah ini,” ungkapnya. 

(*)

 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved