Menko PMK Pastikan Kesiapan Bandara Ngurah Rai Jelang G20 dan GPDRR 2022

Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), melakukan peninjauan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, B

Istimewa
Menko PMK Pastikan Kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali Jelang Kegiatan Internasional G20 dan GPDRR 2022. 

 

DENPASAR, TRIBUN BALI - Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), melakukan peninjauan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dalam memastikan kesiapan fasilitas dan layanan bagi tamu delegasi G20 dan pasca ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Forum PBB Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Dalam kunjungan kerjanya, Menko PMK yang didampingi langsung manajemen PT Angkasa Pura I, yakni Direktur Utama, Faik Fahmi, dan Direktur Operasi, Wendo Asrul Rose, melakukan peninjauan secara detail kesiapan yang telah dilakukan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan alur khusus yang disediakan agar dapat terlayani dengan baik pada 28 Januari 2022.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dalam mempersiapkan fasilitas dan layanan, senantiasa berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan. Agar semua dapat berjalan lancar sesuai tupoksi masing-masing, sehingga saya rasa sudah cukup siap melayani pelaku perjalanan luar negeri," Kata General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y. Sikado, dala rilisnya.

"Melalui kunjungan Menko PMK di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, kami antusias atas masukan yang diberikan kepada kami. Guna peningkatan fasilitas dan layanan, apa lagi baru-baru ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah GPDRR, tentunya akan dipersiapkan sebaik mungkin," ungkapnya.

Sesuai informasi yang didapatkan dari Menko PMK, akan ada sekitar 5.000 peserta yang  hadir, dalam hal ini akan menjadi suatu momen baik untuk memberikan layanan terbaik sebagai sambutan pertama tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Adapun yang telah kami siapkan dalam menyambut kegiatan Internasional ini, telah melakukan simulasi alur kedatangan penumpang, pembenahan fasilitas, penyiapan alur khusus bagi tamu delegasi dan pemasangan branding promosi sehingga lebih menyemarakkan lagi kegiatan internasional tersebut," bebernya.

Herry menambahkan, selain melengkapi secara teknis kedatangan maupun keberangkatan, personil juga perlu diperhatikan dalam melayani di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, petugas telah diberikan vaksinasi booster agar daya tahan tubuhnya lebih meningkat.

"Harapannya semoga semua dapat berjalan dengan baik, dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia. Terlebih pada sektor aviasi dan saya ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia," kata Herry. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved