Bagi Sembako, Care and Humanity Kembali Lakukan Aksi Sosial

Walau berangsur-angsur mulai membaik, namun situasi pandemi masih sangat terasa di Bali. Apalagi selama ini, bari yang perekonomiannya dimotori pariwi

Istimewa
Bagi Sembako, Care and Humanity Kembali Lakukan Aksi Sosial 

DENPASAR, TRIBUN BALI - Walau berangsur-angsur mulai membaik, namun situasi pandemi masih sangat terasa di Bali. Apalagi selama ini, bari yang perekonomiannya dimotori pariwisata benar-benar mati suri. Sehingga masih banyak masyarakat, yang kesulitan karena tidak adanya pekerjaan atau job untuk menyambung hidup. 


Untuk itu, komunitas peduli sesama Care and Humanity (C&H), kembali melakukan aksi sosial kemanusiaan. Bertemakan 'Spread Your Love'. Dengan membagikan sembako bagi sesama. Icha Chatrien, Ketua Pelaksana acara Spread Your Love, menjelaskan sejauh ini sejak awal Covid-19 sampai saat ini situasi pekerja di Bali belum pulih. 


"Khususnya pekerja di bidang entertainment, yang sepi job bahkan tidak ada pemasukan selama pariwisata di Bali tidak jalan," ucapnya kepada Tribun Bali beberapa waktu lalu. Dampak signifikan sangat dirasakan pekerja entertainment, seperti penyanyi, pemain musik, penari, pekerja event, dan lain sebagainya. 


"Rata-rata sebagian dari kami belum ada pekerjaan yang pasti. Perputaran ekonomi belum bisa kami rasakan," tegas wanita yang juga penyanyi ini. Untuk itu, dalam C&H, ia dan rekan-rekannya ingin membantu sesama di tengah kesulitan saat ini. 


Berapa sembako dibagikan di beberapa titik, dengan total 30 sembako. Yakni di Central Parkir dan Dewi Sri. Semua rekan musisi yang disasar untuk diberikan sembako tidak tebang pilih. Karena baginya semua adalah keluarga, satu rasa dan sama rata. "Semua rekan musisi yang tergabung dalam C & H yang belum mendapatkan pekerjaan kembali seperti sebelum Covid-19," jelasnya.


Sumber dana, kata dia, diambil dari swadaya sumbangan pengurus C&H. Serta partisipasi dari luar komunitas, yang peduli dengan sesama. Untuk sembako, kata dia, isinya adalah beras 5 Kg, minyak goreng 500 ml, telur enam butir, sabun cuci piring, sabun cuci baju, sabun mandi, kemudian kopi, teh, gula, dan mie instan 4 bungkus. 


Icha, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa acara berbagai ini diharapkan bisa membantu meringankan rekan-rekannya di profesi entertainment. "Kami ingin dengan kegiatan ini, kita semua bisa saling mempererat tali persaudaraan," tegasnya. 


Ia pula berharap kegiatan ini, nantinya bisa mendapat suatu dukungan dan support dari masyarakat umum. Bahkan dari pemerintah baik daerah maupun pusat. "Besar harapan saya kegiatan positif ini bisa berkesinambungan, meskipun keadaan ekonomi belum bisa seperti semula," ucapnya. Namun pihaknya berharap bisa terus melakukan hal positif dengan kegiatan positif seperti ini. 


Sebab sembako ini, kata dia, tidak hanya diserahkan ke rekan musisi saja. Namun juga disalurkan ke rekan yang bergerak di dalam bidang vendor dan lain sebagainya. Bahkan pula anggota di luar komunitas C &H, seperti pemulung, tukang sampah dan lain sebagainya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved